Manchester United Formation 2012

Manchester United Football Formation

Creation DateFebruary 28, 2012

Lineup (4-4-1-1)

De Gea · Vidic · P. Jones · Evra · Fabio · Carrick · Valencia · Nani · A. Young · Rooney · Welbeck

Bahasa :
Formasi 4-4-1-1 adalah formasi yang efektif menurut saya karena untuk penguasaan bola akan lebih unggul dari taktik yang lain,

Penjelasan mengapa pemain tersebut yang dipilih :
Keeper :
- De Gea (GK)
(karena De Gea walaupun mempunyai masalah dengan matanya, tetapi dalam reflek De Gea lebih unggu dari kiper Man.Utd lainnya, dan juga De Gea dapat mengambil Keputusan yang tepat).

Deffender :
- Vidic (CB)
(karena Vidic dapat menjadi jendral di bagian belakang, dan dapat merebut bola dengan baik walaupun dengan cara yang sedikit kasar tetapi tidak mendapat pelanggaran).

- P. Jones (CB)
(p. Jones bagus dalam pertahanan dan menyerang, untuk itu saya memilih P. Jones untuk dapat membantu penyerangan, karena dia juga mempunyai skill yang cukup untuk menyerang, dan bukan salah satu pemain yang lambat)

- Evra (LB)
(disini Saya memilih Evra karena memang evra bagus dalam bertahan dan juga menyerang disisi kiri, dan juga dia mempunyai mental yang cukup dalam menghadapi setiap lawan yang dihadapinya).

- Fabio (RB)
( Saya memilih Fabio pada posisi tersebut karena Fabio bermain cukup santai, tidak berantakan seperti saudaranya, dan juga dia dapat lebih mengatur emosinya,).

Middfilder :
- Carrick (DMF)
(saya memilih Carrick karena dia memang sesosok gelandang bertahan yang sangat baik, dia bagus dalam mengatur jalannya pertandingan dalam penguasaan bola, dan saya juga menaruh Carrick di sebelah sedikit ke kiri, karena rata-rata sebuah Club mempunyai serangan yang baik dari sebelah kanan, jadi saya menaruh disebelah kiri agar dapat mematahkan serangan lawan, posisi Carrick dapat dibalik jadi disebelah kiri, jika Club lawan memiliki serangan yang baik dari sebelah kiri mereka)

- Valencia (CMF)
(alasan mengapa saya memilih Valencia di tengah karena menurut analisis saya, valencia dapat menggiring bola dengan lihai, dan dapat men supply bola dengan baik ke pemain lain, jadi saya memberi posisi ini agar pemain sayap dan penyerang dapat supply bola yang baik dari Valencia)

- A. Young (RMF)
(A. Young mempunyai service umpan yang sangat baik dengan kaki kanan nya, jadi saya memilih A. Young untuk mengambil posisi ini agar A. Young dapat memberi Umpan yang baik kepada penyerang, dengan mengandalkan kecepatannya dan juga akurasi dari uman nya).

- Nani (LMF)
(menurut saya Nani disebelah kiri sangat bagus karena sifat dia yang ingin langsung melakukan tendangan ke gawang akan sangat baik jika di sebelah kiri, dan juga nani mempunya kemampuan dalam melewati lawannya, jadi posisi sebelah kiri pun dapat seimbang karena ada nya Nani)

Forward :
- Rooney (SS)
(Rooney sangat baik dalam penyerangan dan juga bisa sangat baik dalam posisi tengah, jadi saya memilih rooney untuk mengisi posisi ini agar dapat mengisi posisi ditengah agar tidak lubang)

- Welbeck (CF)
(Welbeck mungkin tidak sebagus Chicharito, tetapi Welbeck mempunyai Body Balance yang bagus sehingga Welbeck dapat menghadapi pemain belakang musuh dengan baik, jadi saat wellbeck di umpan atau dalam memegang bola bisa lebih efektif, walaupun sifat welbeck sedikit pelit jika sudah memegang bola).